hacker facebook mengubah account menjadi toko online

Hati-hati dengan penjual ponsel, gadget yang berada di batam. Siang ini saya mendapat foto taging di facebook berupa blackberry style967. Memang sangat menggiurkan harga yang ditawarkan yaitu hanya Rp. 1.600.000 Lalu aku penasaran dong buat ngeliat siapa sih penjualnya. Tertulis di Facebook tersebut adalah zona elektronika berada di kepulauaan riau Batam. Aduh roman-romannya ini sih acount facebook yang palsu yang sering beredar di Facebook yang tokonya paling-paling fiktif.

Namun ada yang berbeda di facebooknya. facebook tersebut milik teman saya djoni tan (mink) Jadi sepertinya facebook miliknya di hack dan foto-fotonya tetap milik dia namun sang hacker menambahkan foto-foto jualannya. Jadi seolah-olah teman saya ini si pemilik tokonya.

Saat melihat facebooknya alamat ia berada di batam dan disitu tertulis alamat websitenya menyambung ke link Zonaelektronika.com

Saya pun melihat-lihat account tersebut ternyata tidak hanya handphone blackberry dan android yang dijualnya tapi ada Ipad, dan yang paling parah adalah ia menjual nikon d90 kit VR dengan harga Rp. 4.200.000. Karena saya orang web oktagon (sebuah perusahaan yang bergerak dibidang photography mulai dari showroom, sekolah photography, rental/penyewaan, dan service. Ada di Oktagon)

Jadi saya tahu betul harga kamera nikon d90 sekarang itu jauh banget dibawah harga pasar hampir separuhnya yaitu Rp. 8.975.000. Lalu saya meninggalkan pesan ke dinding wall teman saya tersebut. Saat pulang ke rumah saya membuka facebook saya kembali dan ternyata benar account yang ia miliki di hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

facebook teman saya yang dibajak diubah namanya
( 27/10/2011) namanya berganti dari Djoni tan menjadi Zona Elektronika
namun saat print scrint ini di ambil fb nya sudah kembali ke pemiliknya


web zona elektronika 
menjual nikon d90 VR 


Ini dia yang saya dapatkan dari web nya ada alamat dan no. telepon :


KONTAK KAMI

ALAMAT :

Jl. Imam Bonjol No.7 Lubuk Baja Kota BATAM. Kep. RIAU.

NO.TLP :

0821 8827 6666

EMAIL :

sales@zonaelektronika.com

WEBSITE :

www.zonaelektronika.com

Saya tak tahu toko ini  ASLI atau FIKTIF. Namun yang harus dilakukan adalah kita baiknya waspada sama toko online terutama yang berada di batam yang menjual barang-barangnya dibawah harga pasar. Jangan mudah tergiur dengan harga murah. Secara saya orang Jakarta belum tahu Batam jika nanti kena tipu mau nyamperin ke Batam juga berat ongkos pesawat dan sewa penginapan selama disana. betul kan??

Mencari toko online carilah toko yang ada di Jakarta saja. Jadi kita bisa survei langsung kesana jika kurang percaya. Minta refrensi teman atau kerabat sebaiknya jika mau membeli di toko online atau tanyakan kepada orang-orang yang pernah berbelanja di toko tersebut.

Karena hari gini banyak penipuan yang terjadi saat teknologi semakin maju, kejahatan juga 2 langkah lebih maju. Maka Waspadalah..!

Comments